Ucapan Selamat Hari Ayah 2019/2020

Ucapan Selamat Hari Ayah  - Ayah adalah sosok selain Ibu yang wajib dihormati setiap orang. Oleh karena itu, hari untuk ayah juga diperingati selain Hari Ibu. Hari untuk Ayah atau biasa dikenal Father’s Day (dalam bahasa Inggris), sudah banyak dirayakan oleh hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia. Selain Amerika, Father’s Day juga diperingati di lebih dari 75 negara seperti Belanda, Filipina, Hongkong, Italia, Jepang, Jerman, Malaysia, Pakistan, Singapura, Taiwan dan Turki. 

Di Negara-negara tersebut, Hari Ayah dirayakan pada hari Minggu pekan ketiga bulan Juni. Perayaan ini sudah dimulai sejak dahulu yakni mulai dai awal abad ke-12 hingga sekarang ini. Sementara itu, untuk negara-negara Eropa Timur dan Tengah, dilakukan pada tanggal 19 November setiap tahunnya.



Perayaan Hari Ayah di beberapa negara seperti negara tersebut di atas ditandai dengan pemberian hadiah kepada ayah serta kegiatan-kegiatan keluarga. Untuk di Indonesia, Hari Ayah sendiri pertama kali dideklarasikan di Solo pada 12 November 2006 pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Sejak itulah, masyarakat Indonesia memperingati Hari Ayah Nasional setiap tanggal 12 November tiap tahunnya.

Perayaan-perayaan seperti tersebut di atas merupakan peringatan akan sosok ayah yang rela bekerja setiap hari demi memberikan nafkah bagi keluarganya. Sosok tersebut sering dilupakan dibandingkan Ibu. Namun, kadangkala ayah tidak pernah mengeluh dan terus bekerja dengan sepenuh hati agar istri dan anak-anaknya bahagia. Tentu saja dengan sosoknya yang sederhana, ayah tidak berharap menerima hadiah muluk-muluk dari keluarganya atau menginginkan sesuatu dari anggota keluarganya akan jerih payah. Cukup hanya dengan doa dan perhatian dari para anggota keluarga, ayah selalu semangat dalam mengumpulkan hasil jerih payahnya.

Bila tidak dengan hadiah, maka ada cara lain untuk memperingati Hari Ayah (Father’s Day). Salah satunya adalah dengan ucapan tulus atau tulisan dalam bentuk kumpulan ucapan. Untuk merayakan Hari Ayah, Anda dapat menggunakan media sosial untuk menuangkan perasaan Anda terhadap Ayah Anda, dan seluruh Ayah di dunia dalam bentuk status seperti di facebook, twitter, line atau caption instagram. 

Anda juga dapat mengucapkannya secara langsung kepada ayah Anda tercinta baik berbicara langsung sambil memberikannya sebuah hadiah menarik, atau lewat pesan singkat jikalau tempat tinggal Anda berbeda dengannya. Berikut beberapa contoh ucapan selamat untuk memperingati Hari Ayah yang bisa Anda coba gunakan.


“Selamat Hari Ayah Nasional! Ayah adalah pahlawanku sedari kecil”

“Orang yang mencintai dalam diam. Tak pandai menangis. namun mampu memahami apa yang tidak dimengerti orang lain. Ia adalah ayah. Selamat Hari Ayah Nasional untuk semua ayah di dunia!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Ayah penuh pengorbanan yang tidak bisa terlupakan”

“Teruntuk ayah-ayah luar biasa yang selalu berjuang demi keluarganya. Selamat Hari Ayah Nasional!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Terimakasih sudah membesarkan dan mendidikku hingga sekarang”

“Ayah adalah laki-laki terbaik di dunia. Selamat Hari Ayah Nasional!”

“Sosok yang selalu menyimpan masalah tanpa mengeluh sedikitpun dan selalu menampilkan senyuman di hadapan keluarganya. Selamat Hari Ayah Nasional!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Terimakasih tetap berjuang menjadi ayah terbaik bagi kami semua. Kami bangga padamu, Ayah”

“Surga memang berada di telapak kaki Ibu, namun surga juga ada di pundakmu, Ayah. Selamat Hari Ayah Nasional!”

“Segala perhatian berlebih, candaan yang garing, pengetahuan yang mengagumkan dan nasihat tanpa henti. Semuanya tak tergantikan. Selamat Hari Ayah Nasional untuk ayahku tercinta!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Ajarilah aku keteladanan dan kedisiplinan serta tanggung jawab seperti sikap yang engkau punya”

“Setiap keringat dan lelahmu ada kasih sayang melimpah. Terimakasih Ayah. Selamat Hari Ayah Nasional!”

“Selamat Hari Ayah Nasional untuk ayahku! Beliau adalah satu-satunya pahlawan yang aku miliki dalam hidupku”

“Yuk, ucapkan terimakasih tak terhingga untuk setiap ayah yang penuh pengorbanan dan kasih sayang bagi keluarganya. Selamat Hari Ayah Nasional!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Ayah adalah pemimpin. Ayah adalah pahlawan. Ayah adalah panutan. Terimakasih untuk para ayah di Indonesia”

“Ayah, terimakasih untuk selalu melindungi, hadir dan berusaha menjadi yang terbaik serta penuh tanggung jawab untuk keluargamu. Selamat Hari Ayah Nasional!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Pengorbananmu tak akan terlupakan. Cintamu selalu teringat. Jerih payahmu tak akan pernah hilang dari sanubari”

“Cinta ayah tak memerlukan penjelasan, namun tindakan. Terimakasih ayahku. Selamat Hari Ayah Nasional!”

“Bahagia ayah sangat sederhana. Cukup hanya dengan senyuman dan pelukan tulus dari keluarga maka lelahnya pun akan hilang. Selamat Hari Ayah Nasional! Semoga ayah tetap menjadi yang terbaik bagi kami”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Ayah telah bekerja keras di bawah matahari dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Hari ini spesial hanya untuk Ayah”

“Ayah tulus hati dalam menjaga keluarga. Ayah juga ikhlas mengutamakan keluarga di atas segalanya. Terimakasih Ayah. Selamat Hari Ayah Nasional!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Ayah selalu penuh kasih dan selalu baik padaku. Selalu mendengarkan, membela dan menyarankan solusi ketika menghadapi masalah”

“Tak ada orang yang sesabar dan sekuat ayah. Selamat Hari Ayah Nasional untuk ayahku yang paling hebat sedunia!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Aku bangga dan bersyukur memanggilmu Ayah”

“Ketika aku sedang sakit, kau di sana sepanjang waku. Ketika aku ingin belajar bersepeda, kau di sana mengajariku. Terimakasih ayah buat segalanya. Selamat Hari Ayah Nasional untuk Ayah!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Aku tak perlu kekurangan doa, karena Ayah selalu berdoa untukku”

“Ayah, dimanapun engkau berada aku selalu merindukanmu. Selamat Hari Ayah Nasional untuk Ayah di sana!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Bagi seluruh ayah yang selalu punya berjuta alasan untuk tetap berjuang bagi keluarganya serta menepis kesedihannya seorang diri”

“Terkesan tak banyak bicara dan tak peduli, namun sesungguhnya dia mementingkan keluarganya di atas segalanya. Selamat Hari Ayah Nasional untuk ayahku yang kusayangi!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Teruslah menjadi sosok sederhana yang kukagumi dan kubanggakan. Terimakasih Ayah”

“Pengorbanannya tidak butuh alasan apapun karena yang dia tahu hanyalah demi anak-anak dan keluarganya. Selamat Hari Ayah Nasional!”

“Selamat Hari Ayah Nasional! Cinta Ayah memang tidak terlihat hanya karena ia tak pandai menunjukkan. Maafkan aku ayah yang masih tidak bisa membahagiakanmu”


Demikianlah beberapa quote tentang Hari Ayah Nasional yang bisa Anda coba gunakan dan contohi untuk diberikan kepada ayah Anda tercinta atau bahkan dijadikan status facebook, twitter, line dan lainnya agar semua ayah yang Anda kenal di jejaring media sosial bisa melihat ucapan tersebut secara langsung. Anda juga akan turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Ayah Nasional sehingga seluruh teman yang Anda kirimkan status juga turut serta merayakan Hari Ayah untuk ayah mereka masing-masing.

Subscribe to receive free email updates: